Sabtu, 19 Maret 2016

Mengatasi error saat mengganti template CMS Lokopedia

Assalamualaikum wr.wb

Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan karena saya belajar mengenai tutorial mengganti template baru yang di download melalui boostrap/css free.
Nah ternyata untuk mengganti suatu template pda cms lokomet itu tidak lah segampang yang saya fikirkan karena cara penempatannya saya tidak terlalu faham dan membingungkan tapi janganlah kalian bingung terlebih dahulu jika mengalami permasalahan seperti gambar dibawah ini :



dalam permasalahan diatas pada proses kita mengklik profil ternyata visi dan misinya semburat/tidak teratur, coba lihat pada Url pada saat error itu terjadi ternyata masuk pada statis-2/visi-dan-misi.html. jadi kita harus memanggil link nya ke alamat tersebut.


Nah sekarang kita masuk pada script untuk melihat apa saja yang error yang ada pada template.php


kita hanya harus menambahkan "<?php echo "$d[alamat_website]/$f[folder]/asset/js2/theme-control.js" ?>" yang berada di dalam css2 dan js2 seperti gambar diatas tersebut. Agar bisa mengatasi menu yang tidak teratur/semburat tersebut.

*Sebelum kita melihat hasilnya alangkah baik nya kita copas terlebih dahulu folder yang berada pada folder lokomet dan pilih folder yang bernama asset dan pindahkan kedalam folder template yang baru saja anda download dan yang sudah dirubah. Karena pada script diatas linknya mwemanggil juga folder assetyang didalamnya terdapat css2, js2 dan sebagainya.


 *Jangan lupa pada template.php pada bagian yang memanggil asset harus ada perintah php-nya karena itu sangatlah berpengaruh dalam memanggil menunya.

*Kemudian lihat tampilannya pada web browser apakah sudah bisa/belum jika sudah silahkan kalian coba untuk mengklik dari salah satu menunya.Berikut ini adalah tampilannya.


 *Disini saya mengalami masalah lagi karena gambar logo tidak muncul pada saat saya mencoba membuka menu profil?


*Padahal pada menu lain sudah ada logo yang muncul dan di profil saja yang tidak muncul seperti gambar dibawah ini ? Mengapa begitu?


Nah bagaimana cara mengatasinya?
yukk mari kita masuk pada pembahasan berikut ini :
*Masuk pada script template.php coba lihat pada script  seperti gambar dibawah ini.

*Karena pada saat kita mengganti logo kita lupa untuk menambahkan script php jadi logo tidak akan muncul.
Berikut ini adalah tampilan yang sudah diganti/berhasil.


Cms lokomet sudah berhasil diganti template dan sudah siap untuk digunakan.

Ini adalah tampilan web yang saya download dan sebelum di ubah.



Sekian sharing saya pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.
Terima Kasih :)


Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More