Senin, 22 Februari 2016

RaspBeryy Pi

 Raspberry Pi

 
Assalamu'alaikum Wr.Wb


dihari ini saya akan sedikit membagi informasi tentang Raspberry Pi
       

Raspberry Pi adalah serangkaian kartu kredit -sized komputer single-board yang dikembangkan di Inggris , Inggris Raya dengan Raspberry Pi Yayasan dengan tujuan mempromosikan pengajaran dasar ilmu komputer di sekolah-sekolah dan negara-negara berkembang.
Raspberry Pi termasuk sama VideoCore IV GPU ,  dan baik single-core ARMv6 -yang kompatibel CPU atau lebih baru ARMv7 yang kompatibel dengan quad-core satu (di Pi 2); dan 1 GB dari RAM (di Pi 2), 512 MB ​​(di Pi 1 model B dan B +), atau 256 MB (dalam model A dan A +, dan di model lama B). Mereka memiliki Secure Digital (SDHC) Slot (model A dan B) atau MicroSDHC satu (model A +, B +, dan Pi 2) untuk media boot dan penyimpanan persiste. 


Hardware

Hardware Raspberry Pi telah berkembang melalui beberapa versi yang menampilkan variasi dalam kapasitas memori dan dukungan perangkat-perangkat.
Raspberry Pi blok fungsi fungsi v01.svg
Diagram blok ini menggambarkan model A, B, A +, dan B +. Model A dan A + dan Zero kekurangan Ethernet dan USB komponen hub. Adaptor Ethernet terhubung ke port USB tambahan. Dalam model A dan A + port USB terhubung langsung ke SoC tersebut. Pada model B + chip berisi lima poin hub USB, dari yang empat port yang tersedia, sedangkan model B hanya menyediakan dua. Pada model Nol, port USB juga terhubung langsung ke SoC, tetapi menggunakan micro USB (OTG) pelabuhan.

         Versi yang lebih baru dari firmware mengandung pilihan untuk memilih antara lima overclock ( "turbo") preset yang ketika dinyalakan mencoba untuk mendapatkan performa maksimal dari SoC tanpa merusak seumur hidup dari Pi. Hal ini dilakukan dengan memantau suhu inti chip, dan beban CPU, dan dinamis menyesuaikan kecepatan clock dan tegangan inti. Ketika permintaan rendah pada CPU, atau sedang berjalan terlalu panas, kinerja yang mencekik, tetapi jika CPU memiliki banyak yang harus dilakukan, dan suhu chip diterima, kinerja sementara meningkat, dengan kecepatan clock hingga 1 GHz , tergantung pada papan individu, dan yang dari pengaturan turbo digunakan. Lima pengaturan:
  • none; 700 MHz ARM, 250 MHz core, 400 MHz SDRAM, 0 overvolt,
  • sederhana; 800 MHz ARM, 250 MHz core, 400 MHz SDRAM, 0 overvolt,
  • medium; 900 MHz ARM, 250 MHz core, 450 MHz SDRAM, 2 overvolt,
  • tinggi; 950 MHz ARM, 250 MHz core, 450 MHz SDRAM, 6 overvolt,
  • turbo; 1000 MHz ARM, 500 MHz core, 600 MHz SDRAM, 6 overvolt.
Dalam tertinggi (turbo) diatur jam SDRAM awalnya 500 MHz, tapi ini kemudian berubah menjadi 600 MHz karena 500 MHz kadang-kadang menyebabkan korupsi kartu SD. Bersamaan dalam mode tinggi kecepatan core clock diturunkan 450-250 MHz, dan dalam modus menengah 333-250 MHz.
Raspberry Pi Nol berjalan pada 1 GHz.

 SEKIAN DARI SAYA SEMOGA BERMANFAAT :)

Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More